Bisnis Kesehatan Adalah Salah Satu Bisnis yang Tidak Akan Pernah Lenyap.

 

peluang bisnis

Bidang kesehatan pasti menjadi salah satu perhatian pemerintah dimanapun karena merupakan fondasi sebuah bangsa dalam menjaga kualitas sumber daya manusianya untuk mempertahankan kesejahteraan ekonomi yang baik. Hal ini terbukti dari naiknya anggaran kesehatan tahun 2019 yang cukup signifikan dibandingkan tahun 2015. Pemerataan fasilitas kesehatan dan komitmen pembagian dana kesehatan ke daerah untuk mencapai masyarakat diberbagai lapisan jenjang ekonomi dan wilayah.

Dari data BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) tahun 2018, bahwa cuci darah atau yang lebih dikenal dengan hemodialisis, menjadi penyumbang terbesar kedua tertinggi dari biaya penyakit yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Hemodialisis merupakan terapi jangka panjang yang membutuhkan biaya cukup besar karena pasien akan datang secara berkala, namun dari sisi penyedia layanan, akan mendapatkan pendapatan yang stabil.

Tiap tahun nya pasien ESRD (end stage renal disease) yang di vonis cuci darah karena fungsi ginjalnya tersisa hanya sama dengan atau kurang dari 15%, terus bertambah seiring meningkatnya penyakit penyebab munculnya gagal ginjal ini, yaitu diantaranya adalah hipertensi dan diabetes. Namun kenyataannya sarana hemodialisis masih terpusat hanya di perkotaan saja bahkan masih belum menyebar ke berbagai penjuru pulau di Indonesia. Data yang didapat menurut pengalaman, terdapat 400 pasien di setiap satu juta penduduk yang artinya, bila penduduk Indonesia berjumlah 267 juta jiwa (tahun 2018) maka penderita ESRD sebanyak 106.800 pasien. Namun sangat disayangkan baru sekitar 50.000 pasien yang terlayani dikarenakan keterbatasan jumlah sarana kesehatan juga terpusat, hanya berdiri di kota besar saja sehingga banyak yang tidak terjangkau masyarakat akibat lokasi yang terlalu jauh, bahkan dibeberapa pulau sarana hemodialisis ini keberadaannya sangat langka.

Dari sini bisa didapat kesimpulan bahwa peluang mendirikan sarana hemodialisis masih terbuka lebar dimana demand masih tersedia untuk kita jadikan bisnis sekaligus menolong pemerintah untuk menyebarkan sarana kesehatan di lokasi yang belum terjamah pihak lain.

Contacts

home-64

Apartemen Gading Mediterania Residence Unit RK-26C

Kelapa Gading, Jakarta Utara, 14240

phone-46-64 (021) 30041050 ( Hunting )

phone-14-64 (021) 30041051 ( Fax )

phone-30-64 08788-487-7502 ( Whatsapp saja)

mail-64

 customercare@dialysiscare.co.id